About

Jun 21, 2013

Mengatasi "Licensing for this product has expired" Photoshop CS6

Ohayou minna~

nah post kali ini saya akan membahas cara mengatasi "Licensing for this product has expired" pada Adobe Photoshop CS6, ada yang pernah mengalaminya? nah disini jawabannya

sebelumnya saya akan membahas kenapa terjadi seperti itu, sebenarnya bukan License Key nya yang salah, itu semua sudah benar, yang salah adalah bahwa License nya sudah Kadaluarsa atau Expired

disini saya bukan untuk memberi License Key yang masih aktif, tapi saya akan memberi trick untuk memperpanjang tanggal kadaluarsa tersebut

nah pasti saat anda ingin membuka Photoshop CS6 terjadi seperti ini kan?


oke ini cara mengatasi nya
1.masuk ke Directory Photoshop CS6, secara default ada di "C:\Program Files\Adobe\Adobe Photoshop CS6"

2.masuk ke Folder "AMT", lalu cari file "Application.xml" jika sudah ketemu klik kanan pada file tersebut lalu pilih Edit seperti gambar berikut.

3.lalu akan muncul notepad seperti berikut

4.edit pada bagian <Data key="ExpirationDate">2012/8/4</Data> terlihat disana "2012/8/4" itu pertanda tanggal kadaluarsa dari License Key nya, dengan format "YYYY/MM/DD" atau dengan kata lain "Tahun" lalu "Bulan" lalu "Hari"

5.Edit tanggal tersebut sesuka anda, contohnya saya mengubahnya menjadi "2013/12/5" itu berarti saya memperpanjang tanggal kadaluarsa menjadi 5 Desember tahun 2013

6.jika sudah, anda tinggal Save lalu close notepadnya. cobalah buka Photohop CS6 anda, jika berhasil maka  label Expired tak akan keluar melainkan akan seperti ini

7.selamat menikmati Photoshop CS6 anda, jika ternyata kadaluarsa kembali bisa ulangi langkah diatas


oke semoga postingan kali ini bermanfaat, ini berdasarkan pengalaman saya sendiri dan saya mengambil dari blog-blog yang saya buka. jangan lupa meninggalkan Komen jika sekiranya ada kesulitan
salam saya @NenzaN ^^





10 comments:

sama sama, bisa cek disini buat solusi yang lain http://nenzan.blogspot.com/2013/11/adobe-cs6-all-product-activator-x32-x64.html :)

kenapa dia bilang 'acces is denied' pas mau save ?

cara ngatasinnya gini mas, cut aja itu file application yang di photosop sc6, trus paste kan ke drive apa aja, lalu di edit di situ. kalo sudah copy lagi, trus pastekan ke photosopnya.. 1000000% berhasil deh :)

mas, file aplicationnya beda, characternya aneh.

duh kurang tau juga gan, ane belum pernah nyoba cs4

thanks yaa.. amat berguna sekali manfaatnya..

Post a Comment